Pecinta Star Wars Tak Sabar Sambut Perayaan Force Friday

Sabtu, 05 September 2015 - 05:12 WIB
Pecinta Star Wars Tak Sabar Sambut Perayaan Force Friday
Pecinta Star Wars Tak Sabar Sambut Perayaan Force Friday
A A A
LOS ANGELES - Sebuah perayaan galaksi untuk menyambut kehadiran film terbaru, Star Wars: The Force Awakens sudah semakin dekat. Perayaan bernama Force Friday ini akan menghadirkan sejumlah produk baru terkait dengan film yang akan rilis pada hari yang sama yakni Jumat, 18 Desember 2015 mendatang.

Sejak rilis film asli pada akhir tahun 1970 silam, Star Wars telah banyak menghadirkan merchandise tentang film itu sendiri. Dan kini, Lucasfilm, Disney dan banyak mitra mereka akan membuktikan bahwa Force Friday akan kembali hadir dengan berbagai macam produk Star Wars.

Seperti dilansir CNN Amerika, beberapa mainan baru, produk dan gadget yang akan datang sedang dirahasiakan sampai tiba pukul 00:01 pada Force Friday dan masyarakat diharapkan untuk berbaris dan melihat untuk pertama kalinya.

“Saya tak sabar untuk melihat action figure baru. Saya ingin melihat Luke Skywalker yang berjenggot dan Han Solo” kata Steve Sansweet, seorang kolektor merchandise Star Wars dan pemegang rekor Guinness dengan 300.000 koleksi.

Star Wars adalah seri film epik, fiksi ilmiah, opera antariksa Amerika Serikat yang disutradarai oleh George Lucas. Semenjak dirilisnya serial ini, film ini telah menjadi sebuah fenomena budaya dan menghasilkan banyak produksi film, buku, permainan video, serial televisi, dan banyak produk lainnya yang dipasarkan.

Film ini terdiri dari enam film yang dibagi menjadi dua trilogi: trilogi sekuel (trilogi asli) dan trilogi prekuel (trilogi baru). Film pertama dari seri ini dirilis pada 25 Mei 1977, dengan judul Star Wars Episode IV: A New Hope, oleh 20th Century Fox, dan menjadi peristiwa penting dalam budaya popular di seluruh dunia, diikuti oleh dua sekuel, yang dirilis masing-masing dalam selang waktu tiga tahun.

16 tahun setelah film terakhir dari trologi asli dirilis, film pertama dari trilogi prekuel dirilis. Tiga film prekuel juga dirilis dengan selang waktu tiga tahun, yang mana film terkahir dari trilogi prekuel dirilis pada 19 Mei 2005.

Pada Oktober 2012, The Walt Disney Company membeli Lucasfilm sebesar USD 4,05 miliar dan mengumumkan bahwa perusahaan ini akan memproduksi tiga film baru, yang mana film pertama, Star Wars Episode VII, direncanakan untuk dirilis pada 2015.

Adapun 20th Century Fox masih memegang hak distribusi dua trologi pertama Star Wars, memegang hak permanen akan film Episode IV: A New Hope, sementara memegang hak akan Episode I-III, V dan VI sampai Mei 2020.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5578 seconds (0.1#10.140)